Diposkan pada My Dairies

Kendala Penulis

Menulis sebenernya merupakan hal yang mudah. Bahkan siapapun bisa melakukannya. Hanya saja ada saat-saat tertentu dimana menulis menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Adanya hambatan inilah yang menyebabkan aku atau bahkan kalian mengalami kesulitan dalam menulis. 

  1. Rasa percaya diri yang kurang
    Rasa ini terkadang muncul. Sebelum menulis atau bahkan sudah, pasti akan bertanya “Apakah tulisanku layak dibaca orang?’ Ini sering muncul dalam benak sih guys, dan hingga sekarang masih ,uncul aja. Aku juga merasa bahwa aku tidak terlalu pintar menulis, terkadang aku takut karyaku bakal dibash habis habisan. Itulah yang kadang membuatku mundur sebelum semua imajinasiku tertuang. Tapi mulai sekarang aku berusaha menghilangkan pikiran negatifku, walau belum sepenuhnya.
  2. Menunda-nunda
    Menunda-nunda merupakan kebiasaan buruk yang bisa menghambat  dalam hal apapun, termasuk menulis.  Saat ide atau inspirasi untuk menulis telah ada, namun aku memilih untuk menunda menulis. Apa yang terjadi? Tentu ide atau inspirasi tersebut akan hilang. Akibatnya aku mengalami kesulitan saat akan memulai menulis. Jujur ini sangat menjengkelkan.
  3. Bingung harus mulai dari mana 

    Bingung? Pasti.. disini terkadang yang membuatku tidak jadi menulis, karena aku terkadang bingung memulainya bagaimana. Kata-kata yang sinkron bagaimana. Kendati demikian, aku tetap akan menulis, because writing my life…

Iklan

Penulis:

Lupakan masa lalu, hidup untuk sekarang dan belajar untuk masa depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s