Diposkan pada Angst, Hurt, Moonlight, Sad Story, Sunflower

Dilema

Ketika kita dihadapkan pada sebuah pilihan, yang kita tak tahu apakah itu baik atau tidak untuk kita, seberapa banyak pengaruh untuk kita. Apakah kita akan tetap mengambil pilihan itu? Jawaban tergantung pada masing-masing insan yang ada. Namun jika aku yang menghadapi itu, aku akan bertanya pada diriku dulu, siapkah aku untuk mendapatkan apa yang telah tersedia bagi kita, atau langsung menolak dengan mentah-mentah.

Aku yakin, setiap insan memiliki prinsip masing-masing. Tapi benarkah prinsip itu nantinya yang akan menjadi pertahanan mereka? Lalu jika memang seperti itu, mengapa banyak orang yang menyesal dengan memutuskan sesuatu berdasarkan prinsip mereka. Tidak bisakah kita egois? Setidaknya, egois tak akan menghancurkan kita dalam pilihan, namun akan sedikit merugikan kita. Ingat hanya sedikit.

Setiap orang memiliki keinginan yang berbeda, namun disaat tertentu orang itu harus bias menahan diri agar ia tak hancur. Disaat ia harus b\dapat membehagiakan orang lain dengan pilihan yang ia sendiri tak ingin terima dengan prinsipnya, disaat itulah ia harus bias menahan rasa egoisnya. Dan di saat irulah ia akan bimbang, hati, fikiran, perasaan akan bercampur untuk berdebat.

Benar atau tidak, itulah fakta yang banyak terjadi. Tak bias dipungkiri pada masa inilah ia membutuhkan seseorang yang dapat memberinya dukungan.

Iklan

Penulis:

Lupakan masa lalu, hidup untuk sekarang dan belajar untuk masa depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s